Minggu, 17 Juni 2012

Pantai Ujung Genteng - Sukabumi Sesion 1

Ujung Genteng merupakan daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat yang terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 220 kilometer dari Ibu Kota Jakarta atau 230 kilometer dari Kota Bandung. Waktu tempuhnya sekitar 7 atau 9 jam perjalanan bermobil. kondisi jalanya pun beraspal ada yang mulus dan ada juga yang tidak mulus alias berlubang - lubang serta banyak tikungan melalui perbukitan dan kebun teh pokoknya seru deh. Pantai Ujung Genteng memiliki karakteristik umumnya pantai selatan Pulau Jawa yang terkenal bersih airnya dan ombaknya yang besar.

Walaupun demikian, pantai ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan pantai Pelabuhan Ratu yang terkenal rawan dan sering merenggut korban jiwa karena ombaknya yang ganas. Walaupun pantai Ujung Genteng menghadap bebas ke Samudera Hindia, namun ombaknya yang besar tak membahayakan pelancong yang gemar bermain-main di laut. Ombak besar dari tengah samudera lebih dulu pecah berserak lantaran terhalang gugusan karang laut di depan bibir pantai, sehingga kita dapat menikmati alam dengan pantai yang indah, aman, dan nyaman. Anak-anak boleh berenang di laut sepuasnya dan memungkinkan memandang sekumpulan ikan berwarna-warni di sela-sela batu karang, menandakan betapa alaminya lingkungan Ujung Genteng.

Perjalanan kami untuk berlibur kali ini yaitu ke pantai Ujung Genteng - Sukabumi Jawa Barat, bukan hanya ke pantai aja  kami juga rencana akan mampir ke beberapa tempat wisata diantaranya Amanda Ratu ( Amandaratu ini kata orang - orang tanah lot nya sukabumi jadi belum lengkap jika ke ujung genteng tidak mampir ke Amandaratu ), setelah ke Amanda Ratu kami juga ke Curug Cikaso yang terkenal dengan keindahan curugnya terdiri dari tiga curug yaitu  Curug Asepan,  Curug Meong dan  Curug Aki. Perjalanan dari Bandung Star tgl 15/06/12 sekitar jam 11 malam melalui Tol Kopo kemudian keluar dari Tol Padalarang lalu meluncur ke Cianjur dan Sukabumi  berakhir di Ujung Genteng.

Sopir yang membawa rombongan kami adalah pak Empu, pak Empu sendiri kurang begitu hapal rute Sukabumi - Ujung Genteng ( ya...kira2 sampai gak yah ke Ujung Genteng...!! ) bermodalkan  peta dan dibantu navigator yaitu pak Agus akhirnya mobil yang kami tumpangi  menembus keheningan malam dengan jalan turun naik dan berbelok - belok menelusuri perbukitan dan perkebunan serta jurang di kiri kanan jalan. sedangkan di dalam mobil kami semua pada tidur maklum malam semakin larut jam menunjukan  sekitar pukul 02 pagi enak2nya tidur loh, Menjelang Shubuh kami pun berhenti di permukiman penduduk tepatnya di sebuah mesjid untuk menunaikan sholat shubuh ( bagi umat islam ), kemudian kamipun melanjutkan perjalanan sekitar 25 KM lagi ke arah Surade untuk sampai ke Ujung Genteng, Sekitar jam 6 pagi tgl 16/06/12 akhirnya kami sampai di tempat tujuan yaitu Pantai Ujung Genteng sebelum masuk tempat lokasi mesti bayar dulu loo..jangan nyelonong aja..he..he..he..bayarnya sekitar Rp. 70 ribu saja untuk satu mobil murah kan   ???. Setibanya di pantai Ujung Genteng kamipun sejenak berfoto - foto.

 Pantai Ujung Genteng dipagi hari

 kasihan tuh Pak sopir ngantuk




kemudian kamipun berjalan menelusuri pantai sambil mencari - cari tempat yang enak untuk bersitirahat sambil sarapan pagi dan minum kopi. dimana yah yang enak nih disana kurang enak disini sama gak enak juga dimana donk yang asyik buat istirahat dah cape dan laper nih....!!!!

                                        


 Mencari tempat yang enak untuk beristirahat di pinggir pantai


Akhirnya setelah berjalan cukup jauh kamipun menemukan tempat untuk beristirahat, disini kamipun bersantai - santai sambil minum, makan  ataupun nyebur ke pantai Ujung Genteng dan ada juga yang berfoto - foto.

Mengisi perut yang kosong setelah melakukan perjalanan selama 7 jam


 2 S,  sedang menikmati Pantai Ujung Genteng










Setelah Sarapan pagi kamipun menuju salah satu tempat penginapan yang ada di Ujung Genteng untuk beristirahat sebentar sebelum menuju tempat wisata Amandaratu dan Curug Cikaso yang lain pada naik mobil sedangkan pak Saman, pak Agus dan Pak Ae berjalan menelusuri pantai ke arah penginapan sambil foto - foto di pinggir pantai atau batu karang lumayan buat kenang - kenangan.










Setibanya di tempat penginapan yaitu sebuah rumah yang kami sewa seharga Rp. 300.000 untuk bersitirahat kamipun bisa duduk dengan santai sambil minum2 atau pun makan makanan kecil yang sudah di sediakan oleh panitia.


Ada juga yang tidur - tiduran untuk mengilangkan rasa pegal2 di badan setelah melakukan perjalanan selama 7 jam dari bandung sampai ke  ujung genteng perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan.


 Di ujung genteng sendiri banyaak sekali tempat penginapan hampir di setiap pinggir pantai terdapat penginapan ada yang bentuk rumah maupun perkamar harganya pun relatif ada yang mahal ada juga yang murah tergantung bangunan sama fasilitas yang ada di dalamnya. bagi anda yang suka ke pantai coba deh ke Pantai Ujung Genteng.



kurang lebih 1 jam beristirahat di tempat penginapan kamipun berencana melanjutkan ke tempat wisata selanjutnya Amandaratu yaitu tanah lot di ujung Sukabumi tapi sayang sopir kami  sudah lelah kecapean karna semaleman menyetir mobil kali yeh jadi siangnya tidur hehehehehe.....ya sudah jangan diganggu kasian biarin tidur deh sepuasnya...tapi gimana caranya supaya kami bisa sampai ke Amandaratu...???, utung saja diantara kami ada yang bisa nyetir mobil yaitu Pak triswanto, akhirnya kami pun bersiap2 untuk berangkat ke Amandaratu sebelum pergi kamipun sempat berfoto - foto di depan penginapan.




Baca Artikel Selanjutnya yaitu Amandaratu ( Tanah Lot Sukabumi )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Petualangan Lelaki Sejati - Mis