Senin, 04 Juni 2012

Gunung Puntang Sesi 2 Camping

Kami dari Team Mis Pria Sejati sekitar 6 orang terdiri dari Pak Agus, Pak Lala, Pak Ahmad, Pak Saman, Pak Yossi dan Pak Doddy mengadakan camping ke gunung puntang, sayangnya 2 orang lagi teman kami Pak Ae dan Pak Ade Wijaya tidak bisa ikut tapi tidak apa - apa tetap semangat. Pada awalnya gak ada rencana sedikitpun untuk camping ke sana pada hari jum'at tanggal 01/06/02 kami merencanakan dan besoknya hari sabtu tanggal 02/06/02 kami berkumpul sekitar jam 3 sore di depan PT. Mahameru  walapun bang Ale datang terlambat dikarenakan terjebak macet di Jl. by pass akhirnya kami menjemput bang Ale di Terminal Angkot Pala Sari supaya perjalanan ke Puntang lebih cepat.

Sekitar jam 3.30 sore kami berangkat melalui jalan Moh. Toha Menuju Ke Gunung Puntang dalam perjalanan alhamdullilah tidak ada halangan sedikitpun tapi ketika sampai di lokasi salah satu motor tidak bisa nanjak karna jalannya yang sangat menanjak sehingga terpaksa didorong.

Akhirnya kami tiba sekitar jam 5.30 di Gunung Puntang langsung saja kami berfoto - foto sebentar ditempat lokasi tenda yang akan didirikan. dan photografer kami yaitu Pak Agus, Pak Aguslah yang s'lalu mengabadikan momen - momen penting di sa'at kami camping di Gunung Puntang.

Kami secara begotong royong mendirikan tenda yang terbuat dari terpal dan sengaja kami pilih tenda dari terpal karna harga sewanya murah meriah untuk bermalam di gunung puntang supaya tidak kedinginan ataupun kehujanan karna cuaca di Gunung Puntang tidak bisa diprediksi.

Sekitar Jam 6 sore alhamdulilah tenda yang terbuat dari terpal sudah selesai didirikan walapun dengan peralatan seadanya yaitu menggunakan beberapa batang kayu yang diambil dari hutan Gunung Puntang oleh Pak Ahmad sama Pak Lala dan tali rapia yang dibeli di warung Oleh Pak Agus yang tidak terlalu jauh dari lokasi tenda kami didirikan ya kira - kira berjarak 50 meter.

Akhirnya Kami Pun mempunyai tempat untuk beristirahat hingga menjelang pagi. Malam semakin larut perut kami pun minta diisi, akhirnya kami memutuskan untuk memasak nasi atau bahasa sunda nya NGALIWET dan tidak terlalu lama Pak Doddy pun datang sambil membawa ayam yang siap dipanggang....( Terima Kasih Pak Doddy Atas Ayam nya he...he..)Pak Doddy pun membantu kami memasak nasi terlebih dahulu sebelum membakar ayam.

Kurang lebih dari 30 menit nasi pun sudah matang tinggal membakar ayam, ayam pun kemudian dibakar diatas kayu bakar, saking seriusnya sebagian kecil tubuh ayampun gosong tapi tidak apa - apalah gosong juga enak...he..he..he dari pada kelaperan.

Setelah semuanya selesai kami pun bersama - sama makan, wah rasanya mantap lo nasi liwet di tambah ayam bakar kapan lagi ya kita makan seperti ini lagi. malam semakin larut kira jam 12 malam Pak Doddy pamitan mau pulang karna besoknya ada acara kejakarta...( semoga selamat sampai tujuan pak ). setelah pak Doddy pulang kami pun masuk ke dalam tenda untuk beristirahat, hawa dingin semakin terasa hingga menusuk tulang kami sehingga ada yang enak tidur dan ada juga yang gak bisa tidur karna kedinginan.

Pagi telah tiba kami pun memasak air untuk ngopi dan memasak mie rebus sebelum naik ke atas gunung puntang untuk melihat keindahan Curug Siliwangi.sekitar jam 7 lebih kami pun bersiap - siap naik ke gunung puntang tapi sayang dalam perjalanan yang tidak terlalu jauh sandal pak agus putus terpaksa kami pun membatalkan niat untuk melihat Curug Siliwangi, kami pun turun kembali menuju tempat parkiran.

sesampainya di tempat parkiran kami pun berkemas - kemas untuk meninggalkan lokasi Gunung Puntang untuk kembali ke rumah masing- masing. sekian dulu ya petualangan lelaki sejati Mis kali ini. tunggu kelanjutannya......